TIME

Jumat, 21 Oktober 2011

Sejarah Android

Sejarah Android, pasti kita sudah sering mendengar nama itu di seputaran tablet terbaru kan? Sebenarnya apa sih Android itu, mungkin beberapa dari anda ada yang penasaran, terutama dengan sejarahnya dan garis besarnya. Penasaran? . . .

Sebenarnya Android itu sejenis windows atau bisa disebut juga operating system, namun android dibuat khusus mobile version aja. Salah satu contoh aplikasi yang menggunakan android 3.0 yaitu tablet android honeycomb terbaik murah keluaran Acer. Google membeli developer software ini yang pertama yaitu Android Inc pada tahun 2005.

Android termasuk dalam open source, yaitu di mana biasanya bisa digunakan secara cuma-cuma. Dan, ada suatu komunitas untuk berbagi, serta memberikan masukan aplikasi. Ada sekitar 200,000 aplikasi tersedia bagi Android, wah jumlah yang mencengangkan bukan. Google memperoleh profit dari Android market, namun ada juga pihak ketiga yang memungkinkan anda untuk mendownload secara gratis. Google sendiri kemudian membagi code Android menjadi 3 macam lisensi yaitu Apache license, software gratis dan license open source.


Sumber:::http://www.burukutuk.com/2011/06/sejarah-android.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar